title

About

About

slider

Recent

Powered by Blogger.

Total Pageviews

About us

Followers

Navigation

Lingkungan Buatan

Lingkungan Buatan

Lingkungan buatan adalah lingkungan yang sengaja dibuat oleh manusia. Lingkungan ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan manusia. Alam belum dapat memuaskan keinginan manusia. Hal tersebut mendorong manusia berpikir untuk mengubahnya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan manusia. Banyak sekali lingkungan buatan di sekitar kita. Contoh lingkungan buatan :
Permukiman Penduduk

Permukiman penduduk adalah suatu kawasan yang terdiri atas beberapa puluh rumah yang menjadi tempat tinggal. Kawasan permukiman ini apabil

pemukiman penduduk

a di perkotaan umumnya berupa kompleks perumahan. Manusia membuat rumah untuk berlindung dan berteduh dari hujan dan panas matahari. Rumah merupakan tempat berkumpul dengan keluarga. Rumah memberikan keamanan dari penjahat. Rumah juga sebagai tempat istirahat.
Sekolah

Sekolah adalah bangunan yang sengaja didirikan sebagai tempat untuk mendidik siswa-siswi sekolah. Bangunan sekolah biasanya berbentuk kompleks. Sekolah ada bermacam-macam, misalnya TK, SD, SMP, SMA, univers

sekolah

itas, dan lain-lai
Jalan dan Jembatan

Jalan digunakan oleh manusia untuk sarana berpindah ke tempat lain. Jalan yang bagus akan mempermudah kita mencapai tempat yang kita tuju. Untuk menghubungkan antara daerah satu dan daerah lain yang terpisah sungai atau jurang, maka manusia membangun jembatan. Dengan jalan dan jembatan transportasi menjadi lancar. Hasil pertanian dapat dijual ke daerah lain dan pembangunan dapat sampai ke pelosok-pelosok daerah. Di daerah ped

jalan dan jembatan

esaan terdapat jalan setapak, jalan bebatuan, serta jalan raya. Sedangkan di kota-kota besar, jalan rayanya lebar-lebar, ada jalan tol, serta ada pula jalan layang.
Waduk

Pada musim kemarau banyak orang yang kesulitan mencari air, sedangkan pada saat musim penghujan air melimpah. Agar air pada musim penghujan dapat dimanfaatkan, maka dibuatlah waduk. Selain menampung air hujan, waduk juga merupakan tempat berkumpulnya aliran sungai.

Waduk
Pasar

Pasar adalah tempat bertemunya antara penjual dan pembeli untuk tukar-menukar barang dalam perdagangan. Keberadaan pasar disebabkan orang memerlukan lebih dari satu jenis barang. Selain itu, keberadaan pasar dapat juga disebabkan hasil barang antara satu tempat dan tempat lain berbeda. Dengan demikian, untuk memenuhi kebutuhan masing-masing diperlukan pasar.

Pasar
Bandara

Bandara atau bandar udara sering disebut airport.Bandara merupakan sebuah fasilitas di mana pesawat terbang, seperti pesawat udara dan helikopter dapat lepas landas dan mendarat. Suatu bandar udara yang paling sederhana minimal memiliki sebuah landasan pacu atau helipad (untuk pendaratan helikopter), sedangkan untuk bandara-bandara besar biasanya dilengkapi berbagai fasilitas lain, baik untuk operator layanan penerbangan maupun bagi penggunanya, seperti bangunan terminal dan hanggar.

Bandara
Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: