title

About

About

slider

Recent

Powered by Blogger.

Total Pageviews

About us

Followers

Navigation

Desa Keliharanku Dusun 1 Kabun Desa Limau Manis

Hari Minggu pada bulan Mei 1999 dari seorang ibu yang santun dan penuh kasih sayang , saya dilahirkan sebagai anak Ketiga dari 3 bersaudara. Dusun 1 Kabun Desa Limau Manis merupakan daerah penghasil Jeruk, sirih, dan sayur mayur seperti bayam, mentimun, dll. Penghuni desa limau manis sebagian besar orang ocu asli.

Di  Desa limau manis terdapat sebuah sungai yang ditengah-tengah nya memiliki Pulau yang Indah, dari dahulu kala di pulau tersebut menjadi tempat acara adat seperti acara Balimau Kasai. sekarang pulau tersebut dijuluki orang dengan nama Pantai kuta.
Sekarang pulau tersebut menjadi obyek wisata baru dengan suasana asri, segar dan cocok untuk bersantai bersama keluarga yang berada di tepian Sungai Kampar, tepatnya di Desa Limau Manis, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.
Obyek wisata ini menawarkan konsep wisata keluarga berbasis syariah dan memiliki view-view menarik buat yang hobi berfoto (selfi) untuk mengabadikan momen-momen terindah bersama orang terkasih. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati segernya mandi dan berenang di Sungai Kampar dengan sepuasnya.

View itu sendiri dibuat oleh mahasiswa Perkemahan Wirakarya Perguruan Tinggi Keagamaan (PW-PTK) se-Indonesia dibantu masyarakat setempat.

“Ini keinginan kita bersama untuk memajukan daerah, kita ingin menjadi desa wisata berbasis syariah. Kita ingin mengenalkan pada masyarakat bahwa wisata syariah itu adalah wisata yang keseluruhan aspeknya tidak bertentangan dari syariah dan adat istiadat,” 

Wisata syariah ini menjadi tempat wisata keluarga yang bisa di kunjungi oleh pengunjung dengan menyajikan pemandangan sungai Kampar dan view yang cocok untuk berfoto bahkan pengunjung bisa langsung mandi di sungai Kampar.

disini juga akan diadakan acara Balimau Kasai dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Acara ini merupakan iven tahunan yang sudah dilakukan sejak lama. 
Share
Banner
Next
Newer Post
Previous
This is the last post.

Post A Comment:

0 comments: